Wednesday 18 November 2015

Mari sekolah di SMK Panca Bakti Banjarnegara

     SMK Panca Bhakti Banjarnegara sebuah sekolah rujukan yang memiliki kualitas dengan iman takwa dan terampil pada dunia global.SMK Panca Bhakti Banjarnegara berdiri pada tanggal 13 Maret 1971 yang merupakan SMK swasta yang tertua di Banjarnegara.

     Waktu pertama dibangun SMK Panca Bhakti Banjarnegara hanya memiliki satu program keahlian (jurusan) yaitu teknik bangunan yang sekarang menjadi Teknik Gambar Bangunan, tetapi sekarang seiring perkembangan jaman sudah ada 5 progranm keahlian si SMK Panca Bhakti Banjarnegara yaitu :
1. TGB (Teknik Gambar Bangunan)
2. TEI (Teknik Elektronika Industri)
3. TKR (Teknik Kendaraan Ringan)
4. TKJ (Teknik Komputer Jaringan)
5. Dan yang paling baru TSM (Teknik Sepeda Motor).
     Kali ini saya akan mengulas tentang program keahliah terbaru di SMK Panca Bhakti Banjarnegara yaitu TSM (Teknik Sepeda Motor). Berikut ulasannya

     TSM (Teknik Sepeda Motor) adalah salah satu program keahlian yang ada di  SMK Panca Bhakti Banjarnegara yang mempelajari tentang sepeda motor secara khusus. Tidak seperti program keahlian automotif yang biasa ada di sekolah lain yang mempelajari semua jenis mesin, mobil dan motor. Karena lebih khusus mempelajari tentang sepeda motor diharapkan siswa dan siswi dapat mengetahui dengan jelas apa yang mereka pelajari dan mereka minati.




#. Prestasi siswa
  1. Merakit sepeda motor seperti yang ada di gambar atas
  2. Ada yang menjadi wakil kakang mbokayu Banjarnegara 
  3. Juara 2 renang tinggkat kabupaten tahun 2014
  4. Sering menjuarai laga antar kelas seerti footsal yang diadakan tanggal 10 nov
  dan masih banyak lagi

#. Guru program keahlian TSM

     Berikut adalah guru Produktif Teknik Sepeda Motor SMK Panca Bhakti Banjarnegara : 

1. Bapak Sahrul Salam, S.Pd



2. Bapak Achmad Wahid Hasan Udin





















3. Bapak Manggala Ady Sutmonbara






















4. Bapak Sarif Maulana


#. Prospek kerja
     Jika kalian sekolah di SMK Panca Bhakti Banjarnegara dan memilih program keahlian TSM, Jangan bingung soal pekerjaan, karena lulusan TSM pasti banyak dibutuhkan oleh industri maupun orang lain dikarenakan jumlah peminat dan pengguna motor di Indonesia sudah sangat banyak, tidak munggkin sepeda motor tidak rusak dan tidak ada inovasi baru. Berikut prospek kerja yang ditawarkan oleh program keahlian TSM:

1. Bekerja sebagai reparasi sepeda motor
   seperti yang saya katakan sebelumnya motor pasti memperlukan perbaikan dan perawatan secara berkala jadi jika kita masuk TSM dijamin tidak akan bingung soal pekerjaan.
2. Bekerja sebagai modifikator sepeda motor
   Di jaman sekarang mulai banyak peminat motor unik yang bisa dikonteskan, jadi selain memperbaiki sepedamotor yang rusak kita juga bisa memodifikasi motor untuk mencari penghasilan dan kesenangan.
3. Bekerja sebagai desainer sepeda motor
4. Bekerja sebagai teknisi di bengkel dan dealer

   Sekian yang dapat saya sampaikan, ayo jangan bingung pilih sekolah, sekolah di SMK Panca Bhakti Banjarnegara saja. lulus dijamin langsung kerja 

.terimakasih.

















0 comments:

Post a Comment